Username

Password

Remember me

Register

Recover password

Citra Kirana, Berencana Kenakan Hijab

Citra Kirana, Berencana Kenakan Hijab - Aksi.co

Penulis Aksi | Saturday 25 March 2017

Citra Kirana, Berencana Kenakan HijabBanyak penggemar yang mendoakan, Citra Kirana segera mengenakan hijab. Hal tersebut lantaran peran Citra di sinetron sebelumnya yang tampil dengan busana muslimah. Namun, Citra rupanya masih menunggu waktu yang tepat untuk segera berhijab.

Sempat berperan sebagai penyanyi dangdut, bagaimana tantangannya?
Itu dia perannya berbeda sekali sama karakter aku dan karakter aku di sinetron sebelumnya, aku benar-benar buta. Itu tantangan buat aku, aku pekerja seni dan harus bisa memerankan karakter apapun termasuk biduan. Itu juga aksennya Jawa, itu sulit sekali karena aku aslinya Sunda dan harus berbahasa Jawa itu sulit sekali.

Kan jadi penyanyi nih di sinetron, apa sudah kepikiran mau terjun ke dunia tarik suara juga?

Aku pribadi sih belum tertarik ke arah sana, ini tuntutan peran saja. Aku sadar suara juga, jadi kalau aku nyanyi kayaknya harus banyak yang diedit deh, hahaha. Jadi ya seni peran saja sih, kalau pun mau coba yang lain paling ke presenter.

Berbicara soal karier, kalo boleh tau, apa sih goal kamu?
Goal aku alhamdulillah sudah dapat sinetron yang panjang sekali, dari 18 tahun aku di lokasi syuting yang sama. Yang belum tuh aku pengin banget bisa main film sih, itu yang belum.

Pengin main film apa sih?
Aku pengin film sejarah gitu, yang di luar karakter aku banget, nggak pengin yang kehidupan sekarang yang trendi, penginnya kayak zaman-zaman dulu yang aku harus make up dan diubah segala macam, itu aku pengin sekali.

Banyak yang minta kamu berhijab, bagimana tanggapannya?
Aku selalu jadikan itu doa buat aku. Aku nggak pernah ngomong aku nggak akan berhijab, tapi aku memang belum berhijab. Sekarang siapa sih yang nggak ingin jadi lebih baik? Pasti semua mau apa lagi berhijab, jadi aku minta doanya saja untuk cepat dapat hidayahnya karena hidayah kan bisa datang kapan saja dimana saja, walaupun kemarin aku syuting lima tahun berhijab sebagai ustazah, tapi kalau akunya belum dapat hidayah ya aku belun pakai. Bisa saja kalau aku dapat sesuatu kayak apa gitu dan dalam sehari aku mau berhijab kan bisa saja, jadi doain aja. Ya aku selalu mengaminkan doa-doa itu ke aku.

Makna berhijab bagi kamu apa?
Hijab itu kan bukan suatu mainan dan harus dipertahankan, makanya saat aku nanti berhijab aku penginnya benar-benar yakin dulu deh konsekuensinya. Aku nggak pengin yang tiba-tiba lepas hijab, jadi aku harus mantapkan hati aku dulu.

Katanya papah sempat sakit keras ya?
Papah kanker, tapi alhamdulillah sekarang sudah jauh membaik dan papah itu kuat banget sih menurutku, karena papah nggak pernah ngerasa sakit dan sekarang pun papah sudah aktivitas biasa seperti nggak sakit.

Apa sakitnya papah sempat ganggu konsentrasi kerja kamu juga?
Aku harus tetap profesional juga. Papah juga nggak mau diperlakuin kayak orang sakit, katanya, ‘yaudah kamu biasa aja jalanin aktifitas kamu biasa aja, papah juga suka aktifitas’. Dia suka berkebun, naik gunung, naik motor, jadi kita sebagai anaknya senang lihat papah gitu. Kita selalu berfikir papah baik-baik aja, jadi aku nggak mau patahin semangat papah juga. Kalau kita perlakuin dia kayak orang sakit takutnya dia malah down

Facebook Comments

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply