Username

Password

Remember me

Register

Recover password

Afgan: Mulai Bermunculan Pemusik yang Berkualitas

Afgan: Mulai Bermunculan Pemusik yang Berkualitas - Aksi.co

Penulis Mochammad Gungun | Friday 11 March 2016

Afgan: Mulai Bermunculan Pemusik yang BerkualitasAKSI. Seiring berjalannya waktu, industri musik Indonesia tentu saja sempat mengalami pasang surut. Penyanyi Afgan Syahreza, yang beberapa hari lalu tampil di festival Java Jazz 2016, mengatakan kalau tahun alu, musik Indonesia sempat mengalami penurunan kualitas.

Baru tahun ini Afgan merasa kualitasnya semakin membaik, apalagi setelah banyak penyanyi muda seangkatannya tampil di panggung musik Indonesia.

“Musik Indonesia mulai membaik sih sekarang, kalau tahun kemarin sempet sedih ya, lesu. Tapi sekarang mulai bermunculan yang baru-baru dan berkualitas,” kata Afgan kepada CNN Indonesia pada Senin (7/3).

“Gue ngeliat Kunto, Tulus, Teza. Yang dulu-dulu juga balik lagi kayak Sheila on 7. Jadi gue ngerasa ‘wah sekarang mulai seru lagi nih’,” lanjutnya.

Menurut pria berkacamata ini, kejayaan musik Indonesia sangat terasa pada kisaran tahun 2005-2006. Selebihnya ia mengaku biasa saja.

Bahkan, ia mengaku, pada saat namanya muncul pertama kali di industri musik Indonesia, masyarakat sedang tidak bergairah akan musik Indonesia.

Walau demikian, masih menurut Afgan, bukan berarti lagu-lagu yang diciptakan oleh musisi Indonesia lainnya tidak bagus. Karena baginya, semua tipe musik yang mampu membuat pendengarnya terbawa perasaan itu adalah terbilang berhasil.

“Misalnya dangdut, lo denger musik yang bikin merasa senang juga itu musik yang bagus menurut gue. Terus kalau lo denger lagu yang galau banget, tapi yang bisa bawa perasaan lo gitu, hanyut, menurut gue itu musik yang bagus juga. Banyak banget musik yang menurut gue bagus. Musik bagus enggak harus kayak jazz atau apa lah. Semua musik bagus,” ujar Afgan.

Maka dari itu, dalam rangka menyambut hari musik, Afgan pun berharap musik Indonesia dapat kembali lagi ke masa kejayaannya dan yang berkualitas semakin bermunculan.

“Enggak cuman komersil doang tapi yang berkualitas. Harapan gue di situ. Dan buat musisinya jangan putus asa, jangan berhenti bekerja keras, harus kerja keras terus untuk tampilkan yang terbaik,” kata Afgan menutup pembicaraan.

Facebook Comments

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply